Jumat, 28 Oktober 2011

PlayStation 4 Mulai Diproduksi Akhir 2011?


TAIPEI - Rencana Sony mempersiapkan platform konsol game terbarunya, PlayStation 4, dibenarkan oleh dua mitranya di Taiwan. Sony disinyalir bakal mulai memproduksi PS4 akhir tahun nanti sebelum meluncurkannya pada 2012.

Klaim itu dilontarkan produsen komponen asal Taiwan, Foxconn dan Pegatron Technology yang merakit PlayStation 3. Kedua perusahaan ini kabarnya juga akan bertanggung jawab atas perakitan PS4.

Berdasarkan laporan kepada DigiTimes, Senin (4/7/2011), Sony bakal menyiapkan setidaknya 20 juta unit untuk pengapalan awal PS4, tahun depan.

Wacana produksi PS4 ini terungkap oleh media ketika Vice President sekaligus Financial Officer Sony Masaru Kato membeberkan rencana tersebut pada conference call bersama para investor, akhir Mei lalu.

Ketika diminta untuk menjelaskan biaya riset dan pengembangan yang membengkak, Masaru mengklaim peningkatan biaya itu digunakan untuk suksesor PS3. "Kami sudah memulai pengembangan untuk platform berikutnya, namun belum bisa saya diskusikan rencana peluncurannya. Jadi biaya-biaya itu digunakan untuk platform tersebut," jelas Masaru

Meski demikian, ucapan Masaru bertolak belakang dari pernyataan Chairman Sony Computer Entertainment Kaz Hirai beberapa bulan lalu bahwa perusahaan asal Jepang itu belum memikirkan PS4 atau konsol game generasi terbaru dalam bentuk apapun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar