Jumat, 02 Desember 2011

Israel: Bila Sanksi Tak Mempan, Kami Akan Perangi Iran



Israel: Bila Sanksi Tak Mempan, Kami Akan Perangi Iran
Lembaga Pers Muallimin "SINAR"
Kamis, 01 Desember 2011 18:54 wib

YERUSALEM - Menteri Pertahanan Israel Ehud Barak mengatakan, Israel tak berniat untuk memerangi Iran untuk menghentikan program nuklir negeri Persia itu. Namun, Israel takkan tinggal diam bila sanksi tidak berhasil menghentikan Iran.

"Kami akan sangat gembira bila sanksi dan diplomasi akan menghentikan program nuklir Iran. Namun saya rasa, Iran takkan pernah berhenti dalam program nuklirnya," ujar Barak, seperti dikutip Associated Press, Kamis (1/12/2011).

Barak juga menegaskan, Israel sebenarnya tidak ingin memerangi Iran, namun situasi dan kondisi bisa saja memaksa Israel untuk menindak Iran.

Rencana serangan ke Iran yang sudah diserukan para pejabat Israel cukup menuai kecaman dari pihak Barat. Meski Barat juga mencurigai Iran dalam program nuklirnya, Barat tetap memilih sanksi sebagai solusi untuk nuklir Iran.

Seorang mantan pejabat intelijen Amerika Serikat (AS) juga mengatakan, rencana serangan itu hanya merupakan propaganda media belaka. AS juga sudah memperingatkan Israel akan bahaya yang akan dihadapi bila negeri Yahudi itu menyerang Iran.

Prancis juga sudah mengatakan, negaranya akan melakukan apa saja demi menghindari adanya serangan ke Iran.(rhs)

Sumber: http://international.okezone.com/rea...n-perangi-iran

Tidak ada komentar:

Posting Komentar