Selasa, 29 November 2011

Semangat sea games, adopsi ke dalam diri masyarakat Indonesia


Semangat sea games, adopsi ke dalam diri masyarakat Indonesia
Oleh: Andi Muhammad Abthal  5 IPA 2 ( DEPOL PR.IPM Mu’allimin 2011/2012)
Beberapa saat yang lalu, pesta olahraga se-Asia tenggara telah resmi ditutup. Berbagai macam prahara muncul kepermukaan , para atlet merasa puas atas kinerjanya masing-masing. Para panitia pelaksana sea games ini, dan khususnya kepada seluruh masyarakat tanah air Indonesia tercinta tentunya.
                Alhamdulillah, Indonesia berhasil menggondol peringkat juara umum pada sea games tahun ini. Namun.... masih banyak hal-hal yang harus dibenahi untuk menyongsong SEA games yang akan datang di myanmar dua tahun yang akan datang. Secara keseluruhan, para atlet telah melebihi ekspektasi  awal, misalnya tennis, karate, downhill dll. Pada awalnya mereka hanya ditargetkan untuk meraih beberapa emas, namun berkat kegigihan dan semangat yang membara dalam diri masing-masing atlet, mereka pun berhasil meraih juara umum di bidang mereka.
                Suka duka pun tak bisa terhindarkan, dicabang sepakbola misalnya, para pemain timnas sebenarnya menampilkan permainan yang ciamik nan menawan sejak fase grup, dan bermain atraktif di semi final saat meladeni  vietnam.  Namun, mengapa di final gagal juara…??? Mungkin hanya keberuntungan belum memihak ke dalam diri timnas bangsa kita, padahal pemain kita sudah bermain menyerang sejak awal, namun kalah adu penalti di akhir laga.
                Sea games tahun ini telah berlalu, masih banyak sea games yang akan datang... Nah, disinilah peran kita akan benar-benar nyata, kitalah yang nantinya bahu membahu dalam mengharumkan bangsa kita, meskipun bukan hanya dalam bidang olahraga saja, karena masih banyak bidang lainnya yang bisa kita raih. Di Indonesia banyak mutiara-mutiara berkilau yang tersembunyi dihamparan lautan yang sangat luas dan batuan yang sangat besar...seperti halnya anak muda bangsa Indonesia.Masih ada jutaan anak muda yang punya potensi dari bidang apa saja hingga olahraga. Termasuk juga KITA!!!!!...Kita nantilah yang akan berkreasi lewat usaha kita. Apakah kita bisa mengharumkan nama Indonesia, ataukah kita yang memberi  tinta hitam untuk bangsa kita????..So,belajar dan tekunilah bidangmu, maka suatu saat kamu akan menjadi orang besar dan tentunya, bangsamu akan disegani di dunia Internasional...JANGAN pernah menyerah,JANGAN mau mengalah dengan keadaan, JADIKANLAH kegagalan sebelumnya sebagai cambuk untuk sukses di masa yang akan datang, PERCAYA DIRI anak mu’allimin ku, DAN berusaha maksimal di sertai do’a. Maka insyaALLAH, tidak ada kata lain selain “BANGGA” di masa yang akan datang...^-^
#No anarki,No tawuran,just good sport Mu’allimin#                       

2 komentar:

  1. Sedihnya pas di cabang sepakbola :(
    meski masuk final' akhirnya kalah :(
    Semoga menjadi penyemangat untuk ke depannya ya :D

    BalasHapus